Inilah Tiga Lensa Canon Terbaru!




Generasi Kedua EF 24-70mm f/2.8 II USM

Akhirnya keluarga “cincin merah” kedatangan anggota baru. Ya, sebuah lensa dari kelas utama yaitu Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM telah diproduksi ulang dengan sejumlah perbaikan. Lensa prime seri kedua ini menjadi angin segar bagi para fotografer profesional.

Lensa kesayangan para fotografer fashion ini diperbaharui dengan melakukan sejumlah perbaikan di optik. Ada 2 elemen baru yaitu Ultra-low Dispersion (UD) dan Super UD aspheric untuk meminimalisir blurring dan menghasilkan kontras warna yang tajam. Tiap lapisan lensa dimaksimalkan dengan Super Spectra coating untuk mengurangi efek ghosting dan flare.

Tak hanya fokus kepada ketajaman dan kualitas gambar, Canon juga mementingkan faktor ketahanan (durability). Belum ada spesifikasi resmi, tapi beberapa sumber mengatakan bahwa lensa ini hadir dalam bentuk yang lebih kecil (minus 10mm). Canon berharap bahwa ukuran baru tersebut bisa membuat EF 24-70mm f/2.8L II USM nyaman dipakai sehari-hari. Fitur Zoom Lock juga efektif digunakan untuk menjaga konsistensi jarak dengan objek. Pelindung debu dan air yang melengkapi lapisan lensa akan bekerja menaklukkan kondisi pemotretan yang ekstrem.


Dua Lensa Wide Angle Dilengkapi Image Stabilizer (IS)



Canon EF 24mm f/2.8 IS USM & EF 28mm f/2.8 IS USM

Seperti ingin membangkitkan kenangan lama, lensa klasik ini juga turut diperbaharui. Canon EF 24mm f/2.8 IS USM dan EF 28mm f/2.8 IS USM diklaim sebagai yang pertama menggunakan fitur IS. Lensa fixed wide-angle sering dipakai para landscaper maupun jurnalis foto di masa lampau. Keduanya memiliki bukaan diafragma 2.8 yang memberikan keleluasaan untuk mengolah kedalaman sekaligus membantu saat malam hari. Fitur IS dibagi dalam dua pilihan yaitu Normal IS dan Panning IS, asyik sekali! Tentang spesifikasi optik, keduanya juga memiliki hal yang sama dengan lensa L series di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar