Kamera Canon 5D Mark II Bisa Ngomong?




Anda tidak akan lagi merasa kesepian saat hunting foto sendirian. Seorang hacker telah berhasil membuat sebuah kamera mampu diajak ngobrol layaknya manusia.

[tweet https://twitter.com/BjornMabro/status/151950526236475393]

Setelah kemarin kami membahas tentang invasi star wars di Nikon, kini hal serupa kembali ditemukan pada seteru abadinya yaitu Canon. Seakan tak mau kalah, seorang hacker asal Swedia bernama Bjorn Mabro berhasil membenamkan aplikasi Apple Siri di kamera Canon 5D Mark II miliknya. Hacker yang juga seorang robotics student ini mengklaim fitur Siri tersebut merespon 124 perintah dalam suara berbeda, mulai dari tombol shutter hingga ke bagian pengaturan.


Fitur yang sebenarnya ekslusif untuk perangkat terbaru Apple khususnya iPhone 4S ini coba dijebol fungsinya agar berjalan di kamera digital. Siri menjadi aplikasi yang sangat menarik perhatian karena mampu berkomunikasi dengan baik layaknya manusia. Siri yang bersuara perempuan menjadi asisten digital yang bisa diajak ngobrol.

Jika diberi sebuah pertanyaan, ia bisa memberi jawaban dengan cerdas dan natural. Bahkan sering melontarkan jawaban-jawaban yang lucu, lugu, dan sedikit sarkas. Jika tertarik untuk menginstalnya di kamera Anda nantinya, jangan sakit hati jika ia mengkritik hasil foto yang Anda buat.


Update:
Hingga saat ini belum ada informasi detail mengenai hack Siri di kamera Canon. Karena penjebolan Siri sejauh ini hanya bisa dilakukan di perangkat iOS yang dijailbreak. Beberapa pengamat mengatakan bisa saja ini adalah keisengan saja dari Björn Mabrö yang bertepatan dengan Fools Day di Swedia. Tetapi andaikan benar, tentu ini menjadi hal yang sangat menarik. Kita tunggu saja perkembangannya.

Source: http://ruangkamera.com/2012/01/03/kamera-canon-5d-mark-ii-bisa-berbicara/

1 komentar: